ENSIKLOPEDIA SITUS PACITAN: KOTA MISTERI


 

Judul

ISBN                      

:

ENSIKLOPEDIA SITUS PACITAN: KOTA MISTERI

 978-623-5346-64-9

Penulis

:

Dr. Agoes Hendriyanto, S.P., M.Pd

Amat Taufan, S.Sos.

  

Penyunting

:

Muhammad Rafid Musyaffa’

 

halaman

:

121

Penerbit

:

CV. Nata Karya

Harga

:

60.000

Sinopsis

:

Bismillah Elingosiro, Engsun Lan Niro Kabeh Ojo Lali Lan Nglali. Alang-Alang Dudu Aling-Alingmargahing Kautama

Buku "Ensiklopedia Situs Pacitan: Kota Misteri" merupakan kumpulan informasi yang mencakup berbagai situs bersejarah di Pacitan. Simpulan dari buku ini dapat dirangkum sebagai berikut:

Buku ini berisi rangkuman pengetahuan tentang berbagai situs bersejarah di Pacitan, termasuk tempat-tempat seperti Situs Sri Sultan HB I / Pangeran Mangkubumi, Situs Masjid Syeh Berbah, Situs Makam Gembong Singo Yudho, dan banyak lagi.

Penulis mencoba mendeskripsikan tempat-tempat bersejarah tersebut dengan menggunakan metode wawancara dan pendekatan lainnya. Meskipun buku ini mungkin belum sempurna dan memiliki keterbatasan, tetapi diharapkan dapat memberikan motivasi bagi peneliti, sejarawan, dan pembaca lainnya untuk lebih memahami misteri dan kekayaan sejarah Pacitan.

Buku ini juga mencakup situs-situs seperti Situs Masjid Setro Ketipo, Situs Batu Lumpang Setro Ketipo, Situs Batu Bak Padasan Masjid Setro Ketipo, dan banyak lagi. Setiap situs memiliki nilai sejarah dan keunikan tersendiri.

Secara keseluruhan, buku ini berfungsi sebagai sumber motivasi bagi mereka yang ingin mendalami lebih jauh sejarah Pacitan dan mengungkap misteri di balik setiap situs bersejarah yang ada di wilayah tersebut.

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUKUM TATA NEGARA

Tremas ; Makkah Nusantara