The Universe In Qur'an : Antologi Tafsir Ayat-Ayat Sains

“The Universe in Qur'an: Antologi Tafsir Ayat-Ayat Sains”, merupakan kumpulan karya tulis yang berusaha menafsirkan ayat-ayat sains dalam Al-Qur'an menggunakan dalil naqli yang bersumber dari Al-Qur'an dan dalil aqli yang bersumber dari akal manusia. Penulis berusaha menggambarkan korelasi ilmu sains dan agama dalam memahami fenomena di alam semesta.

            “The Universe in Qur'an: Antologi Tafsir Ayat-Ayat Sains”, merupakan buku antologi tafsir yang ditulis dengan pendekatan tafsir tematik. Sesuai dengan judul buku The Universe in Qur'an, buku ini dibagi menjadi 3 tema besar, yakni tema Kejadian Alam, tema Tata Surya, dan tema Kejadian Manusia. Ketiga tema tersebut disebutkan beberapa kali di dalam Al-Qur'an mengenai pencitaan manusia, penciptaan alam semesta, dll.

            Setiap penulis dalam antologi ini memberikan pandangannya sendiri terkait ayat dan tema yang mereka bawakan sendiri. Setiap penulis juga tetap berpedoman pada karya-karya ulama ahli tafsir terdahulu, yakni Ibnu Katsir dan M. Quraish Shihab.

            "The Universe in Qur'an: Antologi Tafsir Ayat-Ayat Sains", merupakan buku bacaan yang menarik bagi siapa saja yang ingin mendalami persilangan antara sains dan agama, serta mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang misteri dan keajaiban alam semesta.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUKUM TATA NEGARA

Tremas ; Makkah Nusantara