KONTRIBUSI MAHASISWA MEMBERI PROBLEM SOLVING PADA PATOLOGI SOSIAL MUSLIM


 

Judul

:

KONTRIBUSI MAHASISWA MEMBERI PROBLEM SOLVING PADA PATOLOGI SOSIAL MUSLIM

 

ISBN

:

 

Penulis

:

Amlila Arum Istiqomah

Bunga Fernanda Kris Nursella

Egita Dwi Shinta

 

Editor

:

Mayrina Eka Prasetyo Budi

halaman

:

108

Penerbit

:

CV. Nata Karya

Harga

:

28.000

Sinopsis

:

Buku ini menyajikan berbagai persoalan (penyakit sosial) di tengah masyarakat muslim. Ada persoalan bullying dengan berbagai variasinya yang terjadi di media nyata dan maya. Di buku ini, akan dijelaskan cara mencegah kasus bullying melalui pemberian edukasi menggunakan poster edukatif online. Selain itu juga menjelaskan cara penanganan bagi korban bullying melalui media wawancara online. Bullying juga terjadi di semua tempat, di dalam buku ini juga menampilkan upaya penanganan kasus perundungan pada kalangan santri di lingkungan pesantren. Ada juga upaya menghalangi terjadinya cyberbullying di instagram melalui pembuatan poster secara online.

Merokok adalah persoalan yang juga dibahas di dalam buku ini. Ada upaya mencegah bahaya merokok pada remaja  melalui edukasi via poster di whatsapp, upaya penanganan kasus perilaku merokok di kalangan pelajar melalui psikoedukasi via media sosial, termasuk dengan menggunakan poster di instagram, serta upaya penanganan merokok pada remaja melalui penyadaran secara langsung.

Penanganan kasus meminum miras juga disajikan. Ada  upaya penanganan kasus mengkonsumsi minuman beralkohol, dan upaya penanganan kasus kenakalan remaja pengguna minuman keras. Balapan liar juga dibahas di dalam buku yaitu tentang upaya penanganan kasus balapan liar di kalangan remaja, upaya penanganan kasus balapan liar secara umum dan upaya penanganan kasus balapan liar melalui edukasi via media sosial.

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUKUM TATA NEGARA

Tremas ; Makkah Nusantara