Mitigasi Bencana Upaya Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana

 


            Bencana alam tidak pernah terduga datangnya,dan manusia kurang mempersiapkan diri dalam menghadapinya. Akibatnya, banyak korban yang sulit tertolong ketika bencana datang. Hal tersebut tidak akan terjadi bila kita bisa melakukan proses mitigasi dan kesiapsiagaan bencana alam dengan sedini mungkin dan sebaik mungkin

            Buku ini berisi tentang berbagai informasi tentang pengertian tentang bencana alam dan berbagai bencana alam. Beberapa negara pernah mengalami bencana-bencana dari segi kerusakan kecil hingga kerusakan besar hingga berdampak terhadap keseimbangan kelangsungan hidup manusia. peristiwa bencana yang paling dahsyat adalah bencana alam tsunami di aceh tahun 2004. peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang menyadarkan Indonesia betapa pentingnya peningkatan dalam penanganan bencana alam.

            Buku ini juga menjelaskan mengenai berbagai cara dalam penanganan atau mitigasi yang harus dilakukan disaat, sebelum, dan sesudah bencana alam berlangsung. Mitigasi merupakan suatu upaya yang dilakukan untuk mengurangi atau bahkan menghapus kerugian dan kroban akibat terjadinya bencana alam, secara singkat, mitigasi merupakan persiapan sebelum terjadinya bencana. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUKUM TATA NEGARA

Tremas ; Makkah Nusantara